jadwal plpg kemenag 2011

PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) kuota 2011 untuk guru-guru di lingkungan Kementerian Agama yang ada di wilayah kerja PSG Rayon 15 akan segera dilaksanakan. Peserta PLPG tahun ini sebanyak 746 guru kuota 2011 dari PSG 115 UM dan limpahan dari PSG 144 UMM. Menurut rencana, PLPG akan dilaksanakan dalam 3 tahap, setiap tahap memakan waktu 10 hari. Semua tahapan akan dilaksanakan di sejumlah hotel di kota Batu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Rincian tahapannya adalah sebagai berikut:

Tahap

Waktu

Jumlah rombel

Peserta

1 28 September – 7 Oktober 2011 21 BK, PKn, Rumpun Sosial (Sejarah/Sosiologi/Antropologi), Geografi, Ekonomi, IPS, Matematika, Rumpun IPA (Fisika/Kimia/Biologi), Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, Seni Budaya, Keterampilan, TIK, Bahasa Inggris
2 8 Oktober – 17 Oktober 2011 2 Bahasa Inggris MTs
3 28 Oktober – 6 Nopember 2011 3 Penjaskes
Beberapa hal yang sering dipertanyakan, kami tegaskan lagi:
  1. Pembagian rombel tidak mempertimbangkan kota tertentu, bisa jadi satu rombel pesertanya campuran dari beberapa kota sekaligus. Peserta dari satu kota pun bisa terpanggil dalam beberapa tahap, menyesuaikan dengan bidang studi dan kapasitas kelas yang ada
  2. Peserta diminta membawa: rancangan RPP (3 RPP), silabus, bahan ajar, media (yang sesuai dengan RPP yang dibuat), dan proposal PTK. Untuk Guru BK ditambah dengan Laporan Pelayanan BK. Silahkan nanti dibaca di surat undangan yang selalu dibuat setiap tahapnya.
  3. Peserta harap membawa pakaian yang cukup dan obat-obatan (bila mengalami gangguan kesehatan). Kami hanya menyediakan obat-obatan umum serta layanan pengantaran ke rumah sakit terdekat (biaya yang timbul ditanggung oleh peserta sendiri).
  4. Cuaca kota Batu cukup dingin, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Mohon juga membawa pakaian yang tebal (jaket, sweater, dan sejenisnya).
  5. Bila peserta berhalangan (misal sakit, naik haji, umroh, menikahkan putranya, dsb), harap mengirimkan surat ke PSG Rayon 15 (melalui pos atau di-fax, alamatnya bisa dilihat di sisi kanan atas halaman ini) dengan diketahui setidaknya kepala sekolah dan melampirkan bukti yang mendukung (surat dokter, bukti haji, dsb). Bila surat dikirimkan ke kantor Kemenag setempat, mohon ditembuskan juga ke kami.
  6. Pada buku 4 panduan sertifikasi guru disebutkan “guru membawa laptop”. PSG 15 tidak meminta guru membawa laptop, tetapi tidak melarang bila ingin membawanya. Kami khawatir tidak bisa memenuhi yang terkait dengan itu (misalnya listrik). Tentu saja hal-hal yang terkait dengan penggunaan laptop menjadi tanggungan guru sendiri (misal kabel, kertas, pencetakan, dsb), dan pengamanannya menjadi tanggung jawab masing-masing pembawa.
  7. PLPG hanya dilaksanakan bertempat di sejumlah hotel kota Batu.
  8. Undangan  / daftar nama peserta tiap tahap selalu kami tayangkan di web ini 7-10 hari sebelum pelaksanaan tiap tahap, dan juga kami kirimkan ke masing-masing kantor Kementerian Agama melalui surat dan fax.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment